Senin, 02 Maret 2009

Ngudarasa Sastra II: “Mazhab Sastra Romantis”

Bale Sastra Kecapi
Balai Soedjatmoko Solo

Kami mengundang teman-teman untuk hadir dan menikmati Ngudarasa Sastra II dengan tema Mazhab Sastra Romantis. Tema ini dipilih dengan alasan ada pengekalan tema-tema romantis dalam sastra tradisi dan sastra modern. Sekian kisah menakjubkan membuat orang takzim untuk menikmati sastra dengan pelbagai dalil. Mazhab Sastra Romantis memiliki pengikut dalam jumlah besar dengan tingkat keimanan dan risiko berbeda.

Publik kerap memiliki ingatan historis atau kenangan atas sekian sastra romantis dari pelbagai khazanah tradisi. Sastra modern pun lahir dan tumbuh dalam persemaian romantis. Puisi dan prosa menjadi representasi dan realisasi untuk pengekalan kisah-kisah romantis. Sastra sampai hari ini masih jadi samudra kisah romantis.

Ngudarasa Sastra II ini membuka diri untuk tanda tanya dan tanda seru mengenai Mazhab Sastra Romantis dari pembicara dan publik. Acara bakal diadakan pada:
Hari/Tgl. : Minggu, 8 Maret 2oo9
Tempat : Balai Soedjatmoko, Gramedia, Jalan Slamet Riyadi No 284, Solo
Jam : 18.3o WIB
Pembicara : Tia Setiadi
(Penyair dan Penerjemah Buku Ciuman Hujan: Seratus Soneta
Cinta Pablo Neruda)
Ridha al Qadri (Direktur Kabut Institut dan Mahasiswa Kajian
Media dan Budaya UGM)
Moderator : Bandung Mawardi (Bale Sastra Kecapi)

Kehadiran teman-teman dalam acara ini bakal jadi spirit penting untuk merayakan sastra tanpa henti. Mazhab Sastra Romantis itu jadi sepele atau penting tergantung pada antusiasme dari pembicara dan teman-teman. Terimakasih.

Koordinator
Bandung Mawardi
(o8564712744)

Tidak ada komentar: